Selasa, 13 April 2010

Hindari Maksiat!!!

Hati-hati dengan maksiat sekecil apapun itu! Karena di hadapan Allah tidak ada maksiat yang kecil apa lagi di hari ketika harta dan keturunan tidak berguna lagi. Kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan qalbun salim, hati yang bersih.
Bisa jadi kita diazab hanya karena disebabkan maksiat yang kecil itu. Mungkin azab itu dalam bentuk musibah yang menimpa kita atau orang yang terdekat dengan kita. Atau bisa jadi azab itu bisa berupa kesulitan diri kita untuk melakukan amal kebaikan. Atau bisa jadi azab itu bisa berupa kecenderungan kita terhadap maksiat.
Mungkin azab itu menghampiri kita bukan sekarang, atau dalam waktu dekat. Bisa saja azab itu akan datang di saat kita telah melupakan maksiat yang pernah kita perbuat.
ولا نذيقنهم من العذاب أدنى دون العذاب الأكبر لعلهم يرجعون
"Dan Pasti Kami timpakan kepada mereka siksa yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat); agar mereka kembali (ke jalan yang benar)". (Q.S. Al-Sajadah: 21)
Dari Ibnu Mas’ud, Rasulullah bersabda: “Jauhilah dosa-dosa kecil, karena dosa-dosa kecil itu bisa berhimpun dalam diri seseorang sehingga ia bisa membinasakan dirinya” (H.R. Ahmad).
Sebagai contoh, bisa jadi yang membuat kita terhalang untuk melakukan shalat berjamaah adalah dosa kecil kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar