Rabu, 26 Oktober 2011

Rabu Sore, Batas Waktu Registrasi Ulang Klub Peserta IPL,,,



Klub-klub calon peserta Indonesian Premier League (IPL) musim 2011/2012 diminta segera melakukan registrasi ulang kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku penyelenggara kompetisi. PT LPIS menetapkan batas waktu pendaftaran ulang pada Rabu (26/10) pukul 16.00 WIB.
"Kita tunggu sampai jam empat sore. Kalau tidak daftar berarti kita anggap tidak berniat ikut kompetisi," ujar Kepala Departemen Kompetisi LPIS, Hendriyana, Selasa (25/10).
Sampai saat ini, sudah 12 klub yang menyatakan siap berpartisipasi dalam kompetisi sepakbola profesional level satu PSSI tersebut. Klub-klub itu adalah Arema Indonesia, PSM Makassar, Persiba Bantul, Persema Malang, Persebaya Surabaya, Persibo Bojonegoro, Persija Jakarta, Semen Padang, PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, Persidafon Dafonsoro, dan Persijap Jepara.
PT LPIS masih memberi kesempatan pada klub yang belum mendaftar ulang untuk mengirimkan surat pernyataan ikut kompetisi. "Bisa dikirim lewat email, paling lambat besok sore," Hendriyana menegaskan. PT LPIS tidak akan mentoleransi klub yang hingga batas waktu terakhir tidak juga mendaftar ulang. Pasalnya, surat pemberitahuan soal itu sudah dikirim jauh-jauh hari.
Hendriyana melanjutkan, beberapa saat setelah pendaftaran ulang ditutup, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus akan mengumumkan klub-klub yang akan menjadi peserta IPL.
Kompetisi IPL dibuka dengan laga antara Persib Bandung melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, pada 15 Oktober 2011, yang berakhir 1-1. Selain Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman, Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus, Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI Toni Apriliani, Ketua Komite Disiplin PSSI Bernhard Limbong, serta CEO  PT LPIS Widjajanto, pertandingan itu juga disaksikan tiga perwakilan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) yaitu Alisher Nikimbaev, Shahin Rahmani, dan  Benjamin Tan.
Sementara itu, manajemen Persib membantah klubnya bakal mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL). Manajer Persib Umuh Muchtar bahkan mengaku sama sekali tidak mendapatkan tawaran atau undangan agar Persib ikut di kompetisi ISL. "Saya tidak tahu soal itu, dan manajemen PT Persib juga tidak menerima undangan atau ajakan ikut kompetisi itu. Sampai saat ini kami tetap bersikap netral. Kami hanya akan mengikuti kompetisi resmi yang diakui oleh PSSI," Umuh Muchtar menegaskan kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar