Selasa, 06 September 2011

Mematikan notification dari FaceBook yang memenuhi inbox email

Jika Anda seorang fesbuker, Anda tentu melihat inbox email Anda dipenuhi dengan email yang dikirim oleh facebook. Setiap ada perubahan, permintaan pertemanan, komentar masuk dan sebagainya akan segera diberitahukan kepada Anda melalui email. Kalau Anda termasuk orang yang aktif dalam dunia per-fesbuk-an, mungkin Anda akan menerima email pemberitahuan (notifikasi) berjumlah puluhan hingga ratusan… Yah… itulah salah satu dari manfaat internet yang digunakan oleh FaceBook, kirim email otomatis!
Kadang-kadang dan kebanyakannya email-email pemberitahuan itu tidak terbaca oleh kita. Nah daripada memenuhi inbox, lebih baik email pemberitahuan (notifikasi) ini dimatikan saja atau dipilih mana yang penting saja… Sebenarnya informasi melalui email yang diberitahukan oleh FaceBook bisa Anda batasi dan ditentukan sendiri sesuai keinginan Anda. Bahkan bisa saja untuk tidak ingin menerima pemberitahuan sama sekali.Semua ada caranya :-)
Bagaimana cara mematikan notifikasi dari FaceBook ini? Gampang…
  • Silakan login ke akun Fesbuk Anda.
  • Klik menu Account (akun) lalu pilih Account Settings (pengaturan akun).
  • Klik tab Notifications (pemberitahuan).
  • Selanjutnya hilangkan tanda centang pada poin-poin yang Anda anggap tidak penting untuk diberitahukan melalui email. Beri centang pada hal-hal penting saja agar inbox Anda tidak penuh :-) Di sini Anda juga bisa mengaktifkan pemberitahuan melalui SMS ;-)
  • Terakhir dibagian bawah klik Save Settings (simpan pengaturan).
  • Selesai…
Dengan begitu inbox Anda tidak akan dijubeli terlalu banyak oleh email pemberitahuan dari fesbuk lagi…
Mudah-mudahan sedikit langkah-langkah ini bisa berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar