Jumat, 09 September 2011

Terkait Pemain Naturalisasi Djohar Serahkan Semua ke Wim

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, menyerahkan semua keputusan kepada Pelatih tim nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, terkait keinginan menggunakan pemain naturalisasi atau tidak di laga sisa kualifikasi Pra-Piala Dunia nanti.
Saat ini sudah ada enam pemain naturalisasi yang siap membela timnas. Empat pemain berasal dari Belanda, yakni Tonnie Cusell, Stefano Lilipaly, Johny Rudolf van Beukering, Sergio van Dijk, serta dua pemain asal Nigeria, yaitu Greg Nwokolo (Persija Jakarta) dan Victor Chuckwuekezie Igbonefo (Persipura Jayapura).
"Terpulang pada pelatih, kalau pelatih menyarankan masuk timnas, silakan. Kita segera daftarkan, yang penting satu minggu sebelum bertanding," kata Djohar di kantor PSSI, Jumat (9/9/2011) siang.
Timnas Indonesia sendiri mencatatkan hasil yang buruk di kualifikasi Pra-Piala Dunia ini. Dari dua laga yang telah dilalui, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan gagal mendapatkan poin. Skuad "Garuda" menyerah 0-3 kepada Iran, dan 0-2 kepada Bahrain. Akibatnya, Indonesia terpaku di dasar klasemen Grup E zona Asia.
Dalam kesempatan itu Djohar juga menuturkan rencana PSSI ke depannya untuk timnas Indonesia. Djohar menjelaskan, dalam waktu beberapa bulan ke depan timnas di berbagai level usia akan mulai dibentuk. "Paling lambat awal 2012 timnas kita jalan ada lima sampai enam tim," pungkas Djohar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar