Selasa, 03 Januari 2012

wanita, sumber inspirasi dunia.

Teringat akan lagunya bang rhoma irama yang kaya begini ne: (hidup tanpa cinta , bagai taman tak berbungaa.....uwoooUWOOO..haiii begitula kata para pujangga), #penggemar fanatik bang rhoma hhe. itu cuma sepenggal dari bberapa lirik lagu bang rhoma yang saya ingat. Pecinta lagu2 dandut di Indonesia #hloooh :O hhaa...
Cinta itu akan saya ibaratkan sebagai wanita, looo kenapa demikiaan ya??, Bisa dikatakan wanita karena wanita itu adalah sumber inspirasi cinta. Boleh jadi tidak ada wanita maka tidak ada cinta, ya begitulah para pujangga mendeskripsikan antara wanita dan cinta hhee.
Lantas wanita yang bagaimanakah yang benar-benar bisa menjadikan hidup kita ini indah seperti taman berbunga? (kata bang rhoma dari lirik lagunya),yang dapat menghiasi setiap alunan nafas kita, menemani detak jantung kita sehingga berbuah menjadi sebuah tasbih kepada Allah?
Maka jawabannya termaktub dalam hadist Rasullullah shallahu 'alaihi wa Sallam yang artinya: "Dunia ini adalah sebuah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalihah". (HR.Muslim)
Tolak ukur wanita dalam menentukan ia, shalehah atau tidak adalah dengan melihat tingkat ketaqwaannya kepada sang khaliknya yaitu Allah swt. Banyak poin yang tentunya dapat diamalkan dalam rangka menjadi wanita yang sholehah, Baik poin itu berupa "request /anjuran" dari AL QURAN, maupun dari kaum yang menyukai wanita itu sendiri yaitu kaum Adam (cieeelahhh...),
Ketaatan yang akan mmbungkusii keshalehan seorang wanita adalah seperti yang tertuang dalam Al Quran surat An NUR ayat 31: "Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya) kecuali yang (biasa) terlihat..."
Secara prinsip, wanita shalihah adalah wanita yang selalu istiqomah dalam menjalankan ketaatan keada Allah dan Rasul-NYA. Kecantikan dari dirinya bukanlah perhiasaan yang mencolok atau pun make up yang berlebihan. Tapi sebaliknya , ia selalu menjaga kecantikan dirinya agar tidak berbuah menjadi fitnah bagi orang lain maupun bagi diri nya sendiirii (subhannallah sekalii).
Pandangan tentang wanita muslimah itu tentunya bersifat umum. Baik ditujukan bagi wanita yang sudah berkeluarga maupun yang belum berkeluarga. Bagi remaja muslimah untuk menjadi wanita sholehah membutuhkan komitmen yang tinggi, tentunya lingkungan adalah fakor  yang paling utama. Lingkungan dalam bergaul, sangat  berpengaruh dalam penentuan pribadi remaja atau dengan kata lain remaja adalah produk dari lingkungan disekitarnya. Baik itu lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat secara luas.
Keshalehan seorang remaja wanita kelak akan sangat berpengaruh bagi keluarganya kelak, karena dia lah yang menjadi pendidik pertama dan utama bagi anak-anaknya. Tidak hanya sampai disitu, wanita shalehah itu merupakan kunci penting dalam menentukan kebaikan dan kemajuan suatu bangsa. karena wanita yang baik, akan melahirkan bayi yang sehat dan baik dari rahimnya.

Sehingga ada akhirnya kita harus bersyukur atas ciptaan Allah yang paling indah ini. Wanita sungguh ciptaan yang paling indah dan tiada taranya. Pengaruhnya sunggulah sangat besar, Pesonanya akan selalu bersinar dalam setiap langkah kaki para lelaki. #berbahagialah saya selaku, wanita. karena saya ciptaan yang pling indah hheee :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar