Minggu, 26 September 2010

DIANTARA SIFAT ISTRI SALEHAH: ISTIQAMAH DI JALAN ALLoH SWT, TEGAR, TIDAK MALAS, DAN TIDAK SUKA MENUNDA.

Istiqomah dalam pandangan seorang wanita salehah bukan hanya pada kulit luarnya saja, tetapi istiqamah yang sebenarnya dan disukai oleh Alloh SWT yaitu apabila perbuatannya selalu sesuai dengan hukum-hukum agama dan ikhlas karena Alloh SWT. Istiqamah yang demikian, selalu seiring antara jiwa dan raga. Artinya, dia tidak akan melakukan sesuatu yang bertentangan dengan perkataannya, dan tidak akan mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya. Karena dia hidup dalam sentuhan Islam secara nyata.

Perbuatannya selalu sesuai dengan perkataannya, dan pengalamannya selalu diaktualisasikan, sebagai bentuk pengamalan dari firman Alloh SWT, “Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu perbuat? Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan (QS. Ash-Shaff [61]: 2-3)

Karena itu, sikap istiqomah dalam agama membawanya taat kepada Alloh SWT dan Rasulullah SAW secara mutlak, tanpa ragu dan merasa malas. Dia kemudian melaksanakan ketaatan itu dengan penuh cinta dan ketundukan untuk mencari Ridha-Nya di dunia dan akhirat, tanpa sedikit ada rasa malas, atau ingin menundanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar