Kamis, 01 Juli 2010

gelisah Hati?

Di setiap gelisah, coba tengoklah hati anda, adakah Alloh bersemayang disana? Maka janganlan rasa gelisah membuatmu semakin risau tentang masalah dunia yg bersifat semu & membujuk? ingat-lah bahwa sebaik2 tempat mengadu kegelisahan hanya-Lah pada Alloh semata.. krn bersyukur kpd Alloh tdk mengenal dimensi ruang dan wak...tu? (as-salāmu'alaykum), Met pagi.. Met beraktfts? -how are u today-?


Kebersamaan akan terasa indah bila Qta tidak lagi bersama... Kerinduan akan semakin dalam bila Qta tak selalu bersua.. btw apapun yg terjadi Qta harus tetap-lah bersyukur, berdo'a dan berusaha utk menjalani hidup yg penuh lika-liku dan tanda tanya?

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُم لأَزِيْدَنَّكُمْ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِ لَشَدِيْدٌ “Dan ingatlah ketika Tuhan kalian berfirman: Jika kalian mau bersyukur niscaya Kami (Alloh) akan menambah (nikmat Kami) dan jika kalian mengkufurinya sungguh azab-Ku niscaya sangat pedih.” (Qs. Ibrahim(14): 7).


Jikalah luka hati ini akan menjadi masa lalu.. mengapa mesti dibiarkan menghantui jiwa.. sedang keikhlasan & kesabaran lebih utama.. Jikalah kegagalan akan menjadi masa lalu.. mengapa mesti harus disesali.. do the best in your life.. Jikalah rasa cinta ini akan menjadi masa lalu.. mengapa mesti ada rindu & rasa ingin m...emiliki.. sedangkan berbesar hati menerima kenyataan akan lebih mulia disisi-NYA. GANBATTE KUDASAI..

☆Jika sendiri jgnlah merasa sepi, ada Alloh yg selalu menemani? Jika sedih jgnlan pendam dlm hati, ada Alloh tempat berbagi? jika susah jgnlah merasa pilu, ada Alloh tempat mengadu? jika gagal jgnlah putus asa, ada Alloh tempat meminta? jika bahagia jgnlah mjd lupa, ada Alloh tempat memuja utk bersyukur atas segal...a pemberian-NYA? ingatlah pd Alloh selalu, ukir nama-NYA dilubuk hatimu yg terdalam?

☆Shabat sejati terlahir dr kbrsamaan, Tumbh dgn k'jujurn , Brjaln dgn k'percayaan Dwasa tanpa k'e9oisan dan k'soMbongn, Matan9 LewaT pEn9oRbanan, Dan akhirnya b'rpisah dgn m'nin66aLkn kn6an indah tak mun6kin terlupakan utk selamanya?☆

.Cinta adalh sumber k'kuatan unik dlm diri manusia. merupakan tenaga penggerak hati & jiwa yg akan menghasilkan sikap, perbuatan & perilaku. KARENA CINTA adalh kekuatan yg mampu mengubah duri mjd mawar? mengubah cuka mjd anggur? mengubah sedih mjd riang? mengubah amarah mjd ramah? serta mengubah musibah mjd muhiba...h? demikian sebaliknya: cinta juga bisa mengubah mawar mjd duri, riang mjd sedih & seterusnya...

...Ketahuilah bahwa seseorang yang mencintaimu? Dia akan membalut hatimu yang pernah terluka KARENA CINTA dan akan selalu menjagamu dengan setulus hatinya agar tidak terluka lagi serta dia akan memberikanmu yang terbaik yang bisa dilakukannya walaupun itu harus menyakiti hatinya sendiri…

Seseorang akan merasakan manisnya iman bermula manakala di dlm hatinya terdpt rasa cinta yg mendlm kpd Alloh dan Rasul-Nya, manisnya akan semakin dirasakan bila seseorang berusaha utk senantiasa bersyukur, ridho, ikhlas, sabar sak dermo krn Alloh dlm menyempurnakan cintanya tsb? dgn cara memperbanyak amal kebaikan(Fastabiqul Khoirot) dan menjauhi segala larangan-NYA?

Dlm hidup ini sering kali kita merasa dikecewakan, depressi & sakit hati. Namun tak perlu kita menghabiskan wkt larut memikirkan hal2 tsb? krn hidup ini penuh dgn keindahan, kesuka-citaan dan pengharapan. Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yg buruk, mengecewakan & menyakitkan jika kita bisa menemukan keba...hagiaan yg lain & banyak hal2 yg indah di sekeliling kita? bgmn menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar