Senin, 09 Agustus 2010

...Marhaban Ya Ramadhan..

Ini ada penggalan hadits. Sayang saya tidak tau hadits ini riwayat siapa. Karena saya sendiri dapat pada tahun lalu, itupun melalui email. Tp terlepas dari semua itu, saya berpendapat bahwa tidak ada salahnya untuk saling memaafkan, yg notabene awal puasa nya insyAllah tgl 11 Agustus 2010.

Do'a Malaikat Jibril adalah sbb:

"Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad,
apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut:

Tidak memohon maaf terlebih dahulu
kepada kedua orang tuanya (jika masih ada);

Tidak berma'afan terlebih dahulu antara suami istri

Tidak berma'afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.


Maka Rasulullahpun mengatakan amiin sebanyak 3 kali.
Dapat kita bayangkan, yang berdo'a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullullah dan para sahabat, dan dilakukan pada hari Jum'at.

Well, let's go.Teman-teman semua, baik yang saya kenal ataupun tidak. Baik yang membaca atau tidak. Maafkan saya ya. Selama ini saya pasti banyak salah.barangkali Postingan status,Artkel-artilkel yg saya Tag, komentar-komentar saya yang menyakiti, menyinggung Baik yang sengaja atau tidak. Maafkan saya ya...

Jama'ah fesbukiyah ingat !!.

Setiap hamba pernah berbuat salah, namun hamba yang terbaik adalah yang rajin bertaubat. Dari Anas, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

كُلُّ بَنِى آدَمَ خَطَّاءٌ وَخَيْرُ الْخَطَّائِينَ التَّوَّابُونَ
“Semua keturunan Adam adalah orang yang pernah berbuat salah. Dan sebaik-baik orang yang berbuat salah adalah orang yang bertaubat.


Jama'ah Fesbukiyah semua, akhirnya saya hanya bisa berdoa semoga kita semua dimasukkan Allah Ta’ala menjadi golongan penghuni surgaNya yang tertinggi dan dijauhkan dari segala jalan yang mengantarkan kita ke nerakaNya.

اَللّهُمَّ إِنِّى أَ سْئَلُكَ الجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ وَ عَملٍ وَ أَعُوْ ذُبِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ وَ عَمَلٍ
“Ya Allah…aku memohon kepadamu surga dan segala sesuatu yang bisa mendekatkanku dengannya baik berupa perkataan ataupun perbuatan. Dan aku berlindung kepadamu dari siksaan neraka dan segala sesuatu yang bisa mendekatkanku dengannya baik berupa perkataan ataupun perbuatan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar