Rabu, 10 Agustus 2011

Pemain Naturalisasi Kelar Sebelum Lebaran_

Mantan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional Indonesia Iman Arif menuturkan bahwa proses naturalisasi sejumlah pemain keturunan saat ini sudah hampir selesai.

Para pemain naturalisasi tersebut adalah Joey Suk, Stefano Lilipaly, Sergio van Dijk, Tony Kasol, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo.

Menurut Imna, berkas keenam pemain tersebut saat ini sudah lolos dari Komisi III dan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Isu sebelumnya, proses naturalisasi dari keenam pemain ini tertunda hingga tanggal 15 Agustus nanti. Ini mengingat DPR tengah memasuki masa reses. Namun hal ini dibantah oleh Iman.

"Berkasnya mereka sudah disetujui dan ditanda tangani oleh Marzuki Alie (Ketua DPR). Tapi masih menunggu keputusan Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) terlebih dahulu. Baru disahkan oleh Kemenhumkam," ujarnya.

Diharapkan, keenam pemain tersebut sudah bisa mengikuti seleksi Timnas Senior dan Timnas U-23 yang kini tengah fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2014 dan SEA Games.

"Yah mudah-mudahan sebelum Lebaran sudah menjadi warga negara Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya, sudah ada empat nama yang dinaturalisasi. Mereka adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Christian Gonzales, Diego Michels dan Ruben Wuarnabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar