Selasa, 02 Agustus 2011

SABAR ITU INDAH DAN TAK TERBATAS!

Sebelumnya Saya ingin bertanya kepada Anda semua, Siapakah yang masih memiliki pendapat bahwa Sabar ada batasnya?
Nah, disini saya akan jelaskan sedikit wedangan tentang definisi SABAR versi Saya dan semoga berguna bagi saudara-saudaraku disini...
...Rasulullah SAW, telah memberi contoh bagaimana sabar itu, seperti yang diceritakan di suatu Hadist bagaimana kesabaran Rasulullah menghadapi seorang pengemis buta yang selalu menjelek-jelekan Beliau. Beliau setiap hari tidak henti-hentinya menyuapi makanan kepada pengemis buta itu sampai akhir umurnya.
disini ada pelajaran yang bisa kita ambil yaitu IKHLAS.

Sabar dan sodaqoh hakikatnya adalah sama, yaitu IKHLAS..
Lebih spesifiknya, kesabaran adalah IKHLAS pada TAKDIR yang sudah diberikan oleh ALLAH kepada kita.
Pernah ada beberapa orang berkonsultasi kepada Saya, mereka berkata "Saya sudah sabar pak, tapi... bla bla bla"
Mengungkit-ungkit bukanlah ciri-ciri orang yang IKHLAS, dengan kata lain dia belum bisa sabar.
Lalu bagaimana cara bersabar yang benar?
Pernahkah Anda dijahili oleh teman sekolah Anda yang pada saat itu, Anda benar2 marah? coba Ingat kembali kejadian itu sekarang.. jika sudah TIDAK ADA rasa Marah, seperti itulah Ikhlas/memaafkan.
Orang sabar ketika mendapatkan suatu kejadian yang tidak menyenangkan, dia selalu dapat melupakannya dengan cepat. Bukan berati tidak boleh marah, tetapi dengan cepat pula dia meredam emosi dan melupakannya. Rasulullah juga pernah marah, tetapi dengan cepat pula Beliau duduk dan tenang kembali.
Itulah Sabar, jika kita hubungkan dengan keimanan adalah Iman pada takdir!
Dalam berumah tangga, pasti banyak ketidak cocokan.. Itu pasti!
Semua kembali ke niat, Niat menikah Anda adalah IBADAH, dan jadikan KESABARAN ADALAH IBADAH juga!
Sekian dari Saya, saya minta maaf jika ada yang kurang berkenan dengan wedangan saya ini ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar