Selasa, 10 Mei 2011

YakiN.. yakin dan Yakinn...

Hidup memang tidak bisa di tebak, kemarin, sekarang dan besok.. Tidak ada yang tahu. Hanya percaya, berpikir positif dan khusnudhon billah dan tentunya ikhtiar dan doa yang bisa mewujudkan apa yang kita ingin.

Salahkah bila kita ingin lebih dari hidup ini? Salahkah bila kita ingin merubah takdir hari ini menjadi lebih baik.. Seperti yang di damba?.. Bukankah itu yang telah dipesankan oleh Rasulullah kepada umatnya? "Semangat dan perbaikilah dalam mencari duniawi, karena semua akan dimudahkan untuk menjumpai takdir yang telah ditentukan..."
Dalam Al Quran pun telah tersurat bahwa Allah tidak merubah nasib suatu kaum sehingga mereka berusaha untuk merubahnya sendiri...

Manusia memang dituntut untuk bekerja keras dalam mencapai taraf kesempurnaan hidupnya tapi bagaimana supaya dengan hasil yang didapatkan itu bisa menikmati hidup ini dan bisa menjadikan hidup ini lebih indah. Banyak orang yang terlalu semangat menggapai cita2nya sampai dia sendiri tidak bisa menikmati hidup bahkan banyak kehilangan waktu sehingga tidak bisa memberikan waktu untuk keluarga dan dirinya sendiri.. dan juga melalaikan kewajiban yang paling prinsip terhadap Tuhannya.

Selain Rasulullah mengajarkan kerjakeras pada umatnya beliau juga mengajarkan pada umatnya bagaimana mensyukuri sekecil apapun yang didapatkan dari hasil kerja kerasnya.

Di negara maju prinsip hidup ' kesuksesanmu berada di tanganmu sendiri' sangat mempengaruhi kualitas hidup mereka. Lihat saja, dibanding dengan orang Indonesia mereka lebih maju 20 bahkan 50 tahun..!! mengapa mereka bisa begitu sukses, makmur dan cemerlang?? Bukannya mau membanggakan mereka dan merendahkan nenek moyang sendiri.. Namun boleh duunk kita meniru apa yang baik.. Meniru langkah sukses mereka.. dan tentunya langkah yang positif.
Iyaa.. Mengapa mereka bisa lebih baik hidupnya daripada orang Indonesia? Mungkin karena orang Indonesia cenderung ' Nrimo ing pandum, pasrah, dan sudah merasa nyaman dengan hidupnya sekarang dan mereka tidak berani berangan lebih atau bercita cita tinggi untuk dapatkan hidup yang lebih baik.
Sederhananya ' kebanyakan orang Indonesia tidak berani mencoba dan mengambil resiko serta tantangan yang akan dihadapinya!'
Dan itulah bedanya kita dengan mereka, dan menurut saya Tuhan lebih 'suka' dengan manusia yang aktiv, bergairah, bergerak.. mau berubah dan hidupnya berprinsip. Karena dari situ akan mendorong kesuksesan yang memang sudah di siapkan Tuhan untuk semua hambaNYA.

Namun begitu tidak semua orang indonesia berprinsip santai juga, banyak juga yang sudah berani berfikir keluar, lebih maju dan mau berubah, dan bisa di buktikan hidup mereka juga lebih baik daripada tetangganya atau saudaranya atau temannya yang tetep merasa nyaman berada di zonanya.

Sebagai orang beradab yang memiliki iman.. di gabung dengan prinsip hidup 'nasibmu berada di tanganmu'.. Tetep harus ada penyeimbang didalamnya.. Yaitu 'bersyukur'.. Mensyukuri setiap hasil jerih payah yang sudah didapat, merasa bahwa Tuhan Maha Adil dan Penyayang.. Sehingga tidak menjadi manusia yang mudah stress dan putus asa.


Note ini hanya renungan saya sebagai manusia yang terkadang resah, gelisah dan gundah gulana akan
hidup dan bagaimana hidup ini kedepannya..

Note ini hanya renungan saya akan dinamikanya hidup manusia di sekitar saya.. Ada yang sukses ada yang biasa saja atau ajek.. Tidak maju juga tidak mundur, ada yang malah semakin mundur..

Note ini tidak ada kepentingan apapun akan pihak manapun.. Tidak hendak mendiskriditkan bahkan merendahkan ras saya sendiri..

Note ini hanya renungan seorang wanita yang ingin menjadi wanita yang kuat, tidak cengeng dan berusaha untuk berani menerima tantangan hidup sepahit dan seberat apapun.. InsyaAllah..

Dan pada akhirnya note ini adalah cerminan hidup seorang wanita yang ingin hidupnya lebih berwarna... Dan percaya bahwa hidup akan berubah lebih baik bila mau merubahnya dan kebahagiaan akan tercipta bila mau merasa bahagia di tengah kesulitan hidup..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar