Jumat, 01 April 2011

«7 Prinsip Kesuksesan»


  1. Shiddiq (jujur, benar) adalah lawan kata dari kidzb (bohong atau dusta). Jujur adalah kesesuaian antara berita yang disampaikan dengan fakta yang ada.

  1. Tanggung jawab adalah sesuatu yang harus kita lakukan agar kita menerima sesuatu yang di namakan hak. Tanggung-jawab merupakan perbuatan yang sangat penting dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,karena tanpa tanggung jawab,maka semuanya akan menjadi kacau.

  1. Visioner adalah seorang yang dapat melihat jauh sekali kedepan, tanpa batasan dan halangan, dan melakukannya setelah dapat menarik suatu kesimpulan. Karena pada dasarnya seorang Visioner dapat melihat PELUANG yang ada, walaupun didepan mata ada gunung tinggi menjulang yang membatasi pandangannya.

  1. Disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang dirasakan menjadi tanggung jawabnya

  1. Kerjasama merupakan salah satu cara untuk cepat mencapai sebuah tujuan yang diinginkan. Hampir terjadi dalam semua aspek kehidupan manusia.

  1. Adil adalah suatu sikap yang tidak memihak atau sama rata, tidak ada yang lebih dan tidak ada yang kurang, tidak ada pilih kasih dan masih banyak lagi persepsi yang lainnya.

  1. Peduli adalah suatu tindakan yang didasari pada keprihatinan terhadap masalah orang lain. Karena merupakan sebuah sikap keberpihakan kita untuk melibatkan diri dalam persoalan, keadaan atau kondisi yang terjadi di sekitar kita.

Inspirasi by Ibu Dra. Hj. Sriatun, MSi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar