Senin, 11 April 2011

Angelina Ditawari jadi Asisten Manajer Timnas

JAKARTA - Di tengah hiruk pikuknya persoalan di PSSI Tim Nasional Indonesia tetap fokus pada program-programnya. Tahun ini timnas dibebani target  besar yang harus direalisasikan. Yaitu meraih medali emas SEA Games. Dimana kali terakhir meraihnya pada 1991 silam.

Demi meraih target itu, Badan Tim Nasional (BTN) bersama pelatih Alfred Riedl baru saja membuat keputusan baru terkait timnas U-23 yang akan tampil di SEA Games November  mendatang.

Diantaranya adalah memanggil kembali fisioterapis Mathias Ibo. Fisioterapis pertama yang dimiliki timnas itu sempat tidak diperpanjang kontraknya usai Piala AFF 2010 lalu. Lulusan Universitas Thim Van Der Laan, Utrecht, Belanda jurusan sport physiotherapists itu kemudian bergabung dengan salah klub LPI (liga Primer Indonesia), Persema Malang.

Menurut Deputy Bidang Teknik BTN Iman Arif,  yang meminta Mathias kembali adalah Alfred Riedl. Pelatih asal Austria itu merasa kehilangan sosok fisioterapis yang cocok dengan gaya kerjanya. Saat skuad Merah Putih tampil di pra kualifikasi Olimpiade 2012 dua bulan lalu, timnas tidak didampingi Mathias dan banyak pemain cedera yang pemulihannya cenderung lambat.

"Tadi malam ( kemarin malam-Red) saya rapat per telepon dengan coach Alfred. Ada beberapa pergeseran program yang kami putuskan terkait timnas U-23,"  kata Iman Arif kepada Jawa Pos tadi malam. "Mathias Ibo sudah confirm bergabung lagi dengan timnas," sambungnya.    

Saat dihubungi tadi malam Mathias Ibo mengakui sudah dihubungi oleh BTN. "Belum ada deal. Tapi pembicaraan memang sudah ada," kata Mathias. "Semua tergantung situasi paska kongres nanti. Sebab saya kan bekerja di LPI yang sejauh ini masih tidak diakui PSSI. Tapi seandainya nanti saya kembali ke timnas saya tetap akan fokus dengan kerjaan di Persema. Begitu kerjaan di timnas selesai saya kembali lagi ke Persema," beber Mathias.  

Selain memanggil lagi Mathias Ibo, BTN juga tengah mendekati  Angelina Sondakh, untuk mengisi posisi asisten manajer. Sebelumnya, suami Angelina Sondakh, almarhum Adjie Massaid, adalah manajer timnas U-23 sebelum meninggal dunia awal Februari lalu. "Untuk Mbak Angie, kami masih menunggu keputusan dari beliaunya," ungkap Iman Arif.

Saat ini timnas sudah memiliki satu asisten manajer. Yaitu Adika Nuraga Bakrie. Selain Angie, BTN juga berencana menambah satu asisten manajer lagi. Yaitu Beni Erwin yang saat ini menjadi asisten manajer Persija Jakarta. 

Selain itu, BTN juga masih mencari figure untuk mengisi posisi manajer yang ditinggalkan Adjie Massaid. Sementara ini tugas manajer ditangani Iman Arif. Diupayakan manajer baru nanti berasal dari non partisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar