Minggu, 28 November 2010

Indahnya Kesabaran...

Segala puji bagi Alloh, Tuhan semesta alam yang selalu memberi nikmat pada semua hambanya. Salam dan sholawat selalu tercurahkan pada beliau nabi Muhammad SAW,keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya. Tidak lupa rasa syukur kita atas hidayah yang dibawa oleh perantara,para pendahulu kita,semoga kita masih selalu menetapi kebenaran dalam agama yang haq ini,.

Alloh telah menuliskan penanya 50.000 tahun sebelum dunia dan seisinya ini dibuat,catatan tersebut diletakkan disebuah mega server yang bernama lauhil mahhfudz. Disanalah catatan qodar,nasib,rezki, jodoh dan kisah perjalanan hidup dari lahir sampai akhir hayat hambanya berada. Kita sebagai manusia tinggal mengikuti apa yang sudah jadi kehendak yang tertulis dalam catatan tersebut, tanpa menyalahi sang pembuatnya jika ada sesuatu hal yang tidak berkenan pada diri kita.

Masih ingatkah saudaraku tentang “ 4 Maqudirulloh” yang harus dan wajib kita yakini sebagai hambanya. Antara lain adalah :
1. Sabar ketika mendapatkan cobaan dari Alloh
2. Istirja ketika mendapatkan musibah
3. Tobat ketika di qodar salah
4. Bersyukur ketika mendapatkan nikmat

Semua kejadian didunia ini sudah diatur oleh yang maha menakdirkan. Kita tidak bisa menolak semua aturan main yang telah dibuat dalam takdirnya. Kita hanya berharap dan memohon kepada-Nya semoga diberi kekuatan dan kecerdasan dalam menyibak hikmah di balik bahasa takdir-Nya.

Ketahuilah inilah yang akan didapatkan hamba-Nya yang mau bersabar. Diantaranya ialah bahwa Alloh bersama dengan kita (orang yang bersabar),pahala dan surganya telah menanti oleh karena janji Alloh yang telah dibuat-Nya. Kesabaran juga menyingkap kegelapan dari hikmah dibaliknya. Diberi kesabaran merupakan anugerah Alloh yang paling baik.

Kesabaran merupakan sifat para nabi. Jadi kesabaran adalah sebuah keniscayaan,sesorang tidak boleh putus asa dalam menghadapinya hingga menginginkan kematian untuk menghentikannya. Maka ketika cobaan sudah diambang batas hendaklah berdo’a kepada Alloh untuk sebuah pertolongan-Nya. Karena disaat itulah Alloh akan menurunkan pertolongan dari buah kesabarannya yaitu mendapatkan indah pada waktunya. Hingga janji-Nya berupa surga bisa kita dapatkan. Yakinlah Alloh bersama kita.

Wahai para pewaris bidadari surga sudah takdirmu menjadi laki-laki.Jadilah laki-laki yang kuat dan tangguh,tetaplah bersabar dalam mengemban amanah,bersabarlah dalam mengarungi hidup ini yang senantiasa tidak mulus karena banyak kerikil tajam yang tidak luput oleh kita. Bersyukurlah Alloh telah mengangkat derajat kita karena ujiannya,sebab dimungkinkan amalanmu tidak mencukupi untuk mengisi surga-Nya yang tinggi, maka DIA memberikanmu cobaan untuk mengukur seberapa pantaskah kamu bisa mendapatkan surga yang dijanji-Nya.

Wahai para ratu bidadari sudah takdirnya kau dijadikan wanita pendamping para pria untuk ikut sama berjuang dijalan Alloh,tetaplah bersabar karena kau tak sendiri banyak saudara kita yang mendapatkan cobaan lebih berat darimu. Bersyukurlah Alloh mengangkat derajatmu yang nanti tiba saatnya kamu mewarnai isi surga-Nya.

Demikianlah keutamaan bagi orang yang bersabar. Semoga kita termasuk golongan hamba-Nya yang bersabar dengan semua takdir-Nya. Bersabar dengan semua keadaan dan berbagai deret peristiwa mahapahit lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar