Selasa, 30 November 2010

Opening Ceremony :: Piala AFF 2010

Pemain Kunci Indonesia vs Malaysia
Laga Indonesia melawan Malaysia pada ajang Piala AFF nanti malam, Rabu 1 Desember 2010, dipastikan akan menjanjikan pertandingan menarik. Berikut adalah pemain-pemain kunci kedua tim.

Lini Depan

Nama Bambang Pamungkas masih menjadi andalan timnas Indonesia meski belakangan lebih sering dicadangkan pelatih Alfred Riedl. Dengan torehan 69 gol dari 32 pertandingan bersama Indonesia kapasitas Bambang tidak diragukan lagi.

Indonesia juga memiliki amunisi anyar dalam diri Cristian Gonzales. Meski sudah 34 tahun, namun pemain naturalisasi dari Uruguay tersebut sudah mencetak tiga gol dari dua laga pertamanya bersama Indonesia. Tim Merah Putih juga masih punya nama-nama seperti Irfan Bachdim dan Yongki Aribowo di lini depan.

Sementara itu pelatih timnas Malaysia, K Rajagopal, harus bekerja keras jelang Piala AFF 2010 karena cederanya sejumlah striker andalan mereka seperti S. Chanturu dan Ahmad Fakri Saarani usai tampil di Asian Games 2010.

Namun, lini depan Malaysia akan tetap berbahaya karena dihuni pemain seperti Mohd Safee Mohd Sali. Selain itu Malaysia punya tumpuan baru di lini depan yakni Norshahrul Idlan Talaha yang baru saja terpilih menjadi Pemain Terbaik Malaysia 2010.

Lini Tengah

Duel pemain muda di lini tengah akan terjadi pada pertandingan nanti. Indonesia akan mengandalkan winger Oktovianus Maniani dan gelandang bertahan muda penuh visi Ahmad Bustomi. Keduanya akan dikomandoi Firman Utina yang punya daya jelajah luar biasa.

Gelandang sarat pengalaman Mohd Amri Yahyah akan menjadi pemimpin lini tengah Malaysia. Amri akan mendapat dukungan Mohd Amirulhadi Zainal dan Amar Rohidan.

Lini Belakang

Kembalinya Hamka Hamzah membuat lini belakang Indonesia sedikit tenang menyusul pencoretan Nova Arianto. Bek Persipura Jayapura tersebut akan menjadi andalan di jantung pertahanan Indonesia bersama Maman Abdurahman.

Kekuatan Indonesia juga muncul dari fullback M Ridwan yang kerap melakukan overlaping menusuk pertahanan lawan. Benny Wahyudi dan M Nasuha akan memperebutkan satu posisi tersisa.

Mohd Asraruddin Putra Omar akan menjadi andalan pelatih Rajagopal menyusul cederanya Norhafiz Zamani Misbah. Meski baru 22 tahun, Putra Omar menjadi pemain dengan caps terbanyak di lini belakang Malaysia.

Putra Omar akan mendapat dukungan dua pemain muda lainnya Mohd Sabre Mat Abu dan Mohd Muslim Ahmad.

Penjaga Gawang

Markus Haris Maulana sudah pasti menjadi pilihan pelatih Alfred Riedl pada pertandingan nanti. Sedangkan Malaysia dihuni dua penjaga gawang muda Khairul Fahmi Che Mat dan Sharbinee Allawee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar