Kamis, 28 Juli 2011

rangkuman leg kedua putaran kedua Pra Piala Asia 2014 zona Asia.

Palestina 2-2 Thailand
Laga resmi pertama Palestina di hadapan publiknya sendiri harus berakhir dengan kekecewaan. Hasil imbang 2-2 melawan Thailand membuat mereka gagal lolos ke putaran tiga, karena kalah agregat 3-2. Murad Elyyan pada menit keenam dan 90 belum cukup untuk menghentikan Thailand yang melesakkan dua gol lewat Datsakorn Thonglao di menit ke-33 dan injury time.


Bangladesh 2-0 Lebanon
Kendati menelan kekalahan 2-0 dari Bangladesh, Lebanon tetap melaju ke putaran tiga, karena mencatat agregat 4-2. Bangladesh memecah kebuntuan pada menit ke-52 melalui gol Mithun Chowdhury pada menit ke-52. Tandukan Zaid Hasan Emily memastikan tuan rumah memetik kemenangan 2-0 tiga menit sebelum laga usai.


Laos 1-6 Cina
Cina masih terlalu tangguh bagi Laos setelah dipaksa menelan kekalahan 6-1. Dengan demikian, Cina memetik kemenangan agregat 13-3 untuk memastikan tiket ke putaran tiga. Yu Hanchao dan Deng Zhuoxiang masing-masing mencetak dua gol, yakni pada menit ke-36 dan 88 serta 67 dan 83. Dua gol lainnya dihasilkan melalui Qu Bo di menit ke-24 dan Yang Xu saat injury time. Sedangkan gol semata wayang Laos dilesakkan oleh Visay Phaphouvanin menit ke-47.

Indonesia 4-3 Turkmenistan
Laporan pertandingan selengkapnya klik di sini.

Filipina 1-2 Kuwait
Ambisi Filipina untuk berlaga dengan tim papan atas Asia kandas setelah menelan kekalahan 2-1 dari Kuwait. Hasil itu membuat Kuwait menang agregat 5-1. Stephan Schrock membawa tuan rumah unggul menjelang babak pertama berakhir. Asa sempat tumbuh menyusul kartu merah yang diterima Fahad Al Ebrahim di menit ke-58. Tapi dua gol Yousef Nasser pada menit ke-61 dan Waleed Jumah (85) mengubur impian Filipina.

Myanmar 0-2 Oman (Tunda)
Laga antara Myanmar dan Oman ditunda menyusul kerusuhan penonton saat tuan rumah tertinggal 2-0. Di leg pertama Oman menang 2-0, dan untuk sementara memimpin agregat 4-0. Oman unggul di menit ke-22 melalui gol Amad Ali. Tim tamu memperbesar keunggulan di menit ke-39 lewat eksekusi penalti Ismail Al Ajmi. Hadiah penalti ini mengundang kerusuhan penonton. Suporter Myanmar melempari pemain Oman dengan botol dan batu. Wasit Ryuji Sato terpaksa menghentikan pertandingan. AFC menyerahkan keputusan nasib pertandingan ini kepada FIFA.

Hong Kong 0-5 Arab Saudi
Empat gol dalam rentang 20 menit membuat Arab Saudi tidak tertahan melaju ke putaran tiga dengan kemenangan agregat 8-0. Hassan Fallatah membuka keunggulan Arab Saudi pada menit ke-34. Tendangan penalti Mohammed Noor menit ke-71 menggandakan keunggulan tim tamu, disusul gol Nassir Al Shamrani dua menit kemudian. Pada menit ke-78, Mohammed Al-Sahlawi memperbesar keunggulan sebelum akhirnya Osama Hawsawi memastikan kemenangan 5-0 pada masa injury time.

Maladewa 0-1 Iran
Gol tunggal Mohammed Khalatbari menjelang babak pertama berakhir sudah cukup memastikan Iran merebut tiket ke putaran tiga. Dengan demikian, Iran meraih kemenangan agregat 5-0. Bagi Maladewa, hasil ini cukup bagus, mengingat mereka sempat menelan kekalahan agregat 26-0 dari Iran pada Pra Piala Dunia 1998.

Tajikistan 0-4 Suriah
Suriah mencatat kemenangan agregat 6-1 setelah menggilas Tajikistan 4-0. Dua gol Raja Rafe pada menit keenam dan 35 membawa Suriah unggul. Nadim Sabagh memperbesar keunggulan tim tamu di menit ke-53, sebelum akhirnya gol bunuh diri Farrukh Choriev empat menit sebelum laga berakhir membuat tim tuan rumah menelan kekalahan 4-0.

Vietnam 2-1 Qatar
Kemenangan 2-1 yang diraih Vietnam atas Qatar tidak menolong tim Paman Ho melaju ke putaran tiga. Vietnam menelan kekalahan agregat 4-2 dari lawannya. Stadion My Dinh, Hanoi, sempat sunyi ketika Yousef Ahmad Ali membobol gawang Nguyen Manh Dung di menit ke-16. Nguyen Trong Hoang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Gol Nguyen Quang Hai di menit ke-78 hanya memberikan hiburan bagi fans tuan rumah.

Yaman 0-0 Irak
Hasil imbang tanpa gol di kandang Yaman tidak menghalang langkah Irak ke putaran tiga. Irak mencatat kemenangan agregat 2-0, karena menundukkan lawannya itu dua gol tanpa balas di leg pertama. Pertandingan itu mendapat pengamanan ekstra ketat, menyusul situasi di Yaman belakangan ini.

Malaysia 1-1 Singapura
Laporan pertandingan selengkapnya klik di sini.

Kyrgyzstan 0-3 Uzbekistan
Kemenangan 3-0 yang diraih atas Kyrgyzstan semakin memantapkan langkah Uzbekistan ke putaran tiga dengan agregat 7-0. Gelandang Victor Karpenko memecahkan kebuntuan Uzbekistan pada menit ke-47. Dua gol tambahan dari Bahodir Nasimov pada menit ke-65 dan injury time memastikan Uzbekistan meraih kemenangan 3-0.

India 2-2 Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab memastikan tiket ke putaran tiga setelah meraih hasil agregat 5-2 menyusul hasil imbang 2-2 melawan India. Uni Emirat Arab membuat tuan rumah tertinggal ketika Mohamed Al Shehhi dan Ali Al Wehaibi membobol gawang Karanjit Singh di menit ke-29 dan 71. Tuan rumah memaksa pertandingan berakhir imbang melalui gol Jeje Lalpekhlua di menit ke-73 dan Gouramangi Singh saat injury time.

Nepal 1-1 Yordania
Kemenangan 9-0 di leg pertama tidak membuat Yordania terlalu ngotot di leg kedua. Hasil imbang 1-1 atas Nepal sudah cukup membawa Yordania ke putaran tiga dengan agregat 10-1. Saeed Morjan membawa Yordania unggul pada menit ke-62, sebelum akhirnya gol Bharat Khawas di menit ke-80 menyelamatkan wajah tuan rumah di hadapan pendukungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar