Rabu, 07 Maret 2012

Menang dari Vietnam, U-21 Hadapi Brunei di Final Hassanal Bolkiah Trophy

Timnas Indonesia, angkatan U-21, kembali mengharumkan nama bangsa. Mereka berhasil mengalahkan Vietnam 2-0 di semifinal Sultan Hassanal Bolkiah Trophy, Brunei Darussalam, Rabu (7/3).

Setelah ini, tim asuhan Widodo C Putro itu akan maju ke babak final, Jumat (9/3). Mereka dijadwalkan bertemu Brunei yang sebelumnya telah mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor 3-1.

Dalam laga antara Indonesia vs Vietnam, dua gol masing-masing dicetak Miko Ardiyanto di menit ke-36 disusul kemudian sang kapten, , menggandakan kemenangan di menit 70. Atas prestasi tersebut, Andik menegaskan kalau keunggulan ini murni kerja keras tim U-21. "Kemenangan ini buah kerja keras semua pemain mulai kiper hingga pemain depan," tutur pemain Persebaya itu.

Pelatih Widodo pun mengungkapkan rasa syukur karena tim bisa menjalankan instruksinya dengan baik. Ia memuji ketangkasan para pemain yang bertanding dengan maksimal.

"Saya bangga dan terharu atas kerja keras tim," kata Widodo. "Strategi memperkuat lini tengah dan belakang berjalan dengan baik sehingga mampu memenangkan pertandingan."

Tak lupa Widodo berpesan agar U-21 tidak lantas berpuas diri. Ia juga meminta supaya masyarakat bisa memberikan dukungan untuk kemenangan Indonesia.

"Semangat ini harus tetap dijaga. Kita berharap kondisi tidak drop," kata Widodo. "Boleh gembira, tapi tetap injak bumi. Kami juga berharap doa dan dukungan rakyat Indonesia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar