Senin, 05 Maret 2012

Timnas U-21 Waspadai Vietnam di Semifinal Sultan Hassanal Bolkiah Trophy

Timnas U-21 masih bertahan di kejuaraan Sultan Hassanal Bolkiah Trophy, Brunei Darussalam. Tim asuhan Widodo C Putro itu maju ke semifinal setelah melibas Filipina 3-0 di Brunei, Minggu (4/3) malam.

dkk akan berhadapan dengan Vietnam di partai semifinal yang mulai berlangsung 7 Maret. Penanggung jawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong, mewanti-wanti agar U-21 waspada menghadapi juara Grup B, Vietnam. Pasalnya, dari total empat laga, Vietnam berhasil meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

"Saya telah meminta tim pelatih mempelajari rekaman pertandingan Vietnam, baik dalam ajang ini maupun ajang uji coba jelang turnamen," kata Limbong. "Kita tetap sesuai target yakni menjadi juara.

Untuk laga Indonesia vs Filipina, raihan gol disumbangkan Andik di menit 18 dan 44 lewat tendangan penalti. Sementara satu gol lainnya, dicetak Yosua Pahabol pada menit ke-63.

"Mental mereka sudah kembali semenjak kekalahan terakhir (laga Indonesia lawan Myanmar)," kata pelatih U-21, Widodo. "Ini yang saya kira membuat para pemain bisa menerapkan pola permainan yang baik di lapangan."

Berkat kesuksesan tersebut, Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Sultan Hassanal Bolkiah Trophy dengan mengantongi 7 poin. Peringkat pertama ditempati Myanmar, 10 Poin. Sedangkan peringkat tiga hingga lima masing-masing dihuni Laos (6), Singapura (5) dan Filipina (0). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar