Minggu, 11 Maret 2012

Piala Asia Futsal 2012, Timnas Satu Grup dengan Runner-Up 2010, Uzbekistan

Indonesia harus bersaing dengan runner-up Piala Asia Futsal 2010, Uzbekistan, dalam putaran final Piala Asia Futsal 2012 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 25 Mei-1 Juni mendatang. Selain menghadapi Uzbekistan, tim "Merah Putih" juga harus meladeni peringkat keempat dalam lima ajang terakhir, China, dan Kuwait di Grup D.

Demikian hasil undian pembagian grup Piala Asia Futsal 2012 yang digelar di Dubai, UEA, Minggu (11/3) siang waktu setempat atau Minggu sore WIB. Wakil zona ASEAN lainnya, Australia, satu grup dengan juara bertahan Iran, Qatar, dan Korea Selatan.

Bersama Jepang, Uzbekistan dan Iran lolos otomatis ke putaran final tanpa harus menjalani kualifikasi setelah ketiganya finis "Tiga Besar" di Piala Asia Futsal 2010 Uzbekistan. Jepang di Grup B, bersama Taiwan, Tajikistan, dan Lebanon. Satu wakil ASEAN lainnya, Thailand, bergabung di Grup A bersama tuan rumah UEA, Kirgistan, dan Turkmenistan.

Juara dan runner-up masing-masing grup bakal lolos ke perempat final. Indonesia, yang lolos sebagai runner-up kualifikasi Zona ASEAN, menargetkan lolos ke perempat final. [kun]

Pembagian Grup Piala Asia Futsal 2012Grup A
Uni Emirat Arab
Thailand
Kirgistan
Turkmenistan

Grup B
Jepang
Taiwan
Tajikistan
Lebanon

Grup C
Iran
Australia
Qatar
Korea Selatan

Grup D
Uzbekistan
Indonesia
China
Kuwait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar