Rabu, 01 Februari 2012

Ini Dia 10 Pemain Terpilih Timnas Melawan Bahrain

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa tim nasional Indonesia yang kini diarsiteki oleh Aji Santoso sudah menyimpan 10 pemain yang pasti akan dibawa untuk meladeni tuan rumah Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 pada 29 Februari 2012 mendatang.
Kesepuluh pemain itu sudah didaftarkan ke AFC dan FIFA sehingga sudah pasti masuk ke skuad timnas tanpa harus melalui proses seleksi. Perkiraan masuknya sejumlah pemain yang pernah membela timnas, baik timnas senior ataupun timnas U-23, yang kini bermain untuk klub-klub di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), mendekati benar.
Dari kesepuluh pemain tersebut, Arema IPL menyumbang tiga nama, yaitu Kurnia Meiga (kiper), Gunawan Dwi Cahyo (bek), Hendro Siswanto (gelandang). Selanjutnya, ada Semen Padang yang diwakili oleh Ferdinand Sinaga (penyerang) dan Samsidar (kiper).

Sedangkan 5 pemain lainnya berasal dari 5 klub yang juga berlaga di IPL, yakni Wahyu Wiji Astanto (Persiba Bantul), Syamsul Arif (Persibo), Diego Michiels (Persija IPL), Irfan Bachdim (Persema), dan Andik Vermansyah (Persebaya IPL).
Yang menarik untuk disorot terkait kesepuluh nama yang dijamin tempatnya di timnas oleh PSSI ini adalah Irfan Bachdim dan Diego Michiels. Seperti diketahui, ia sempat masuk daftar hitam pemain yang tidak akan dipanggil timnas U-23. Pasalnya, pemain blasteran ini sempat mangkir latihan yang membuatnya tersingkir dari skuad timnas U-23 di Sea Games 2011 yang saat itu dilatih oleh Rahmad Darmawan.
Untuk Diego Michiels lebih unik lagi. Awalnya, pemain naturalisasi ini sempat berkomitmen membela Pelita Jaya Karawang yang bermain di Indonesia Super League (ISL). Namun, karena ingin mempertahankan karirnya di timnas, Diego Michiels memutuskan kontraknya dengan Pelita Jaya Karawang kemudian menyeberang ke Persija IPL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar