JOIN FEE - 20 JUTA
1. Usaha Merchandise seperti Kedai Digital dengan NAMA SENDIRI!
2. Bebas Royalti
3. Sistem penjualan peralatan dan bahan baku dari Kedai Digital
4. Kedai Digital® Corp TIDAK terlibat dalam manajemen operasional
5. Lokasi hanya di kota-kota tertentu yang tidak ada cabang Kedai Digital®
(Saat ini Kami Memiliki lebih dari 40 Mitra Independen yang 80% ada diluar Pulau Jawa, seperti Sampit, Bontang, Kolaka, Baturaja, Sorong, Pontianak, Mataram, Ternate, Dumai dll)
6. Cocok untuk yang dananya terbatas!
Ada 2 pilihan bisnis:
1. Mitra Bisnis Merchandise (20 Juta)
2. Mitra Bisnis Kaos Cutting (20 Juta)
Yang didapatkan oleh “Mitra Bisnis Merchandise”
1. Mesin Press Mug - 300 Watt
2. Mesin Press Kaos & Keramik All In one – 700 Watt 3. Mesin Press Pin Talent Original 4. - Moulding Pin ukuran 5,8 cm 5. - Moulding Pin ukuran 4,4 cm 6. - Moulding Pin ukuran 3,2 cm 7. Mesin Laminator ID Card 8. - Alat Plong ID Card Baja 9. - Alat Pembolong ID Card
10. Bahan baku pin 5,8 – 300 pcs 11. Bahan baku pin 4,4 – 300 pcs 12. Bahan baku pin 3,2 – 300 pcs 13. Bahan baku Gantungan Kunci pembuka botol 4,4 cm - 100 pcs 15. Bahan baku ID Card – 1 pack (untuk 500 ID card) 16. Bahan baku Mug Putih - 1 dus (36 pcs) 17. Bahan baku keramik 20 x 20 putih – 10 pcs 18. Bahan baku keramik 20 x 25 putih – 10 pcs 19. Bahan baku jam keramik 20x20 – 10 pcs 20. Bahan baku Jam keramik 20x25 – 10 pcs 21. Bahan baku Mouse Pad Kain – 10 pcs 22. Bahan baku kaos - 10 pcs 23. Printer Epson Sublimasi - 1 pcs 24. Infus Printer C90 – 1 Set 25. Tinta Sublimasi CMYK @ 50ml-produksi Mug & Keramik 26. Kertas Inkjet untuk mug dan pin – 2 pack 27. Kertas Transper Paper untuk kaos katun – 1 pack 28. CD template desain standar Kedai Digital 29. Pelatihan di Yogyakarta (akomodasi ditanggung Mitra) 30. Support Bahan Baku berkelanjuatan
Yang didapatkan oleh “Mitra Bisnis Kaos Cutting”
1. Mesin Plotter Cutting - Ukuran A2
2. Mesin Press Kaos – Ukuran A4 700 Watt
3. Screen Sablon Besar – 1 buah
4. Screen Sablon Kecil – 1 buah
5. Rakel Sablon Besar – 1 buah
6. Rakel Sablon Kecil – 1 buah
7. Oneside Adhesive (plester sablon) – 1 roll
8. Transfer Glue – 1 kg
9. Transfer Masking – 1 roll
10. Heat Transfer Plastik – 1roll
11. Bahan Beludru
- Beludru Hitam (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Putih (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Kuning (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Biru (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Pink (40x50cm 3 lembar)
12. Bahan Foil
- Foil Emas (1 roll)
- Foil Perak (1 roll)
13. Bahan Flex Karet - langsung press
- Flex putih (1 roll)
- Flex orange (1 roll)
14. Bahan Glitter – langsung press
- Glitter perak – 50cm
- Glitter emas – 50 cm
16. Bahan kaos putih semua ukuran (25 pcs)
17. Bahan kaos warna campur semua ukuran (25 pcs)
18. Bahan Kertas Transfer paper ( 1 Pack)
19. Printer Epson Sublimasi
20. Infus Printer – 1 Set
21. Tinta Sublimasi CMYK @ 50ml (4 botol)
22. CD template desain Kedai Digital Cutting (Kaos)
23. Pelatihan di Yogyakarta (akomodasi ditanggung Mitra)
24. Support Bahan Baku berkelanjutan
• Engkau bertanya, Aku Menjawab!
Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan kepada kami untuk bergabung bersama Kedai Digital. Kami rangkum agar mudah untuk memahaminya.
1. Apakah Kedai Digital akan membuka cabang sebanyak-banyaknya di satu kota??
Jawab:
Tidak! Kami belajar dari beberapa bisnis Franchise sekarang banyak yang berguguran, karena terjadi proses kanibalisme antar cabangnya sendiri, karena pasar yang terbatas namun diperebutkan oleh banyak pemain. Kedai Digital memiliki kebijakan bahwa hanya akan ada satu cabang di Kota Kabupaten, sedangkan di Kota Propinsi atau kota tingkat 1, bisa dibuka 2-5 cabang (Seperti Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, dll), dengan jarak antar Kedai Digital minimal 5 KM di hitung dari jalur jalan Raya. Selain itu juga kami mempertimbangkan faktor pembagian area pasar yang dibatasi oleh dua Kedai Digital.
Penentuan sebuah kota bisa atau tidak dibuka cabang Kedai Digital bisa kami putuskan setelah rapat bersama dengan tim KDcorp yang mengelola seluruh cabang Kedai Digital, jadi belum tentu lokasi yang diajukan langsung disetujui.
Mitra Independen Kedai Digital (Baik Merchandise ataupun Cutting) hanya akan kami layani untuk Kota-kota yang belum ada Kedai Digital disana, Atau di satu Kota provinsi yang besar dan jarak paling dekat 20 KM dari Cabang Kedai Digital.
2. Kalo Saya tertarik membuka Kedai Digital, langkah apa yang harus saya lakukan.
Jawab:
a. Pelajari Dulu sistem kerjasama di atas
b. MOU dengan GM Kedai Digital (lebih baik jika datang ke Yogyakarta langsung)
c. DP Kerjasama 20% dari Total join Fee
d. Mencari Lokasi di masing-masing kota, dengan arahan dari kami sampaikan terus perkembangannya melalui email.
e. Mencari SDM untuk kami training di Yogyakarta (Bisa juga kami bantu carikan dari SDM Magistra Utama)
f. Renovasi Lokasi (Desain Kami Berikan setelah foto2 lokasi dikirimkan kepada kami)
g. Pelunasan pembayaran 80% dari Total Join Fee
h. Pengiriman Mesin-mesin dan bahan baku ke Kota Tujuan
i. Training Karyawan
j. Opening Kedai Digital
k. Pendampingan di Lokasi
3. Berapa lama sejak MOU ditandatangani sebuah cabang usaha Kedai Digital bisa mulai operasional?
Jawab:
Setelah Lokasi Fix, Maksimal 1 bulan sudah bisa operasional.
Kami tidak melakukan survey lokasi, kami harapkan owner Mitra Kedai Digital yang paling paham pada kondisi kotanya bisa menemukan lokasi dengan arahan dari kami. Dari kondisi lokasi, arus lalulintas, dll, Apabila pihak mitra menginginkan Survey lokasi sebelum MOU maka biaya akomodasi dan Transportasi Surveyor ditanggung oleh Mitra.
4. Bagaimana kalo tiba-tiba saya membatalkan kerjasama sebelum usaha dibuka?
Jawab:
Maka DP yang 10% tidak dapat ditarik kembali, dan menjadi hak sepenuhnya KD Corporate. 10% nya akan kami sumbangkan ke Panti Asuhan.
5. Apakah mesin-mesin dari Kedai Digital bergaransi?
Jawab:
Ya! Semua bergaransi satu tahun, diluar elemen yang habis pakai, misal seperti Karet pemanas pada mesin press mug, karena sifatnya yang seperti ban mobil, yang semakin aus jika dipakai terus menerus. Tapi kami menyediakan komponen-komponen pengganti.
6. Apakah konsultasi usaha bisa dilakukan setiap saat?
Jawab:
Ya! Kedai Digital Corp memiliki team untuk membantu berbagai permasalah cabang, online via YM, Milis atau SMS juga phone. Ada divisi Marketing, Maintenance, R&D, Cutting, Desain, Bahan Baku dan PR SMS Centre. Yang bergabung di tim ini adalah para manager Kedai Digital yang ada di Yogyakarta yang telah berpengalaman mengeksekusi pasar, dibantu tim yang ada di bawah kordinasinya.
7. Bagaimana support bahan baku?
Jawab:
Yup! Kami memiliki Kedai Digital Supplies yang ada di Jogja dan Malang, yang memproduksi bahan baku pokok Kedai Digital untuk kami kirimkan ke semua cabang. Kami hanya memberikan bahan baku ini kepada Jaringan Cabang Kedai Digital dan Mitra Independen, jadi tidak kami jual bebas!
Kedai Digital Supplies 1 di Yogyakarta:
Ada 4 Divisi : keramik, konveksi, admin, dan pengiriman, dengan 27 karyawan yang siap melayani seluruh cabang di Kedai Digital.
Kedai Digital Supplies 2 di Malang:
Ada 3 Divisi : keramik, admin, dan pengiriman, dengan 10 orang karyawan.
Layanan hotline bahan baku via email, YM, Phone dan SMS!
8. Bagaimana dengan biaya kirim bahan baku?
Jawab:
Bahan baku ditanggung sepenuhnya oleh pemesan, yang nantinya di bebankan kepada harga jual ke konsumen. Misal harga jual mug ke konsumen di jawa 25.000/pcs diluar jawa menjadi 30.000-35.000/pcs karena tambah biaya ongkos kirim.
9. Berapa jam buka Kedai Digital dan Berapa SDM yang dibutuhkan di awal usaha?
Jawab:
Kedai Digital buka selama 12 jam dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. SDM yang dibutuhkan adalah:
a. Front Office : 2-3 orang (mengusai internet)
b. Desainer : 1-2 orang (menguasai Corel dan photoshop)
c. Produksi : 1 orang
d. Marketing : 1 orang
karyawan diusahakan diambil dari kota masing-masing untuk menekan biaya operasional, karena tidak harus menanggung biaya kos jika karyawan diambil dari kota lain.
10. Apakah semua mitra cabang untuk Kedai Digital langsung diterima?
Jawab:
Belum tentu! Kami saat ini lebih selektif dalam memilih Mitra untuk mengelola Kedai Digital cabang. Kami mengutamakan mereka yang memiliki jiwa entrepreneur!! Mereka yang sanggup mengelola bisnis ini untuk jangka panjang! Bukan hanya hitungan bulan! Ini adalah bisnis yang akan tetap eksis bahkan hingga 10 tahun ke depan. Termasuk kami mengutamakan mitra yang benar-benar siap dalam permodalan. Karena bisnis ini akan terus berinovasi dan membutuhkan tambahan investasi dalam perkembangannya.
11. Apakah buka Kedai Digital pasti untung?
Jawab:
Secara kasat mata YA!!
Karena setiap bahan baku dijual hingga tiga kali lipat sehingga menghasilkan profit. Tapi dalam sebuah bisnis apapun tidak ada JAMINAN PASTI UNTUNG! Seorang pengusaha harus siap Untung dan siap Rugi! Tapi Kedai Digital memiliki sistem yang sudah teruji memberikan profit jika dijalankan dengan benar oleh pihak pengelola. Namun ada banyak faktor diluar sana yang tidak bisa diduga, seperti animo masyarakat, gaya hidup, dll.
Oleh karena itu kami memberikan sistem promosi yang HARUS DIJALANKAN OLEH PIHAK MITRA! 20% support dari KDCorp, 80% action dari manajemen cabang!
12. Apakah ada target Kerja dari Kedai Digital Corp?
Jawab:
Ya! Kami targetkan percabang bisa meraih omzet minimal 20 juta/bulan, jadi manajemen cabang dan timnya harus sanggup mengejar omzet tersebut.
13. Bagaimana penghitungan Royalti?
Jawab:
Kami mengembangkan bisnis Kedai Digital ini dengan konsep kekeluargaan, tapi tetap profesional. Karena itu kami tidak membebankan nilai royalti yang tinggi seperti bisnis Franchise lainnya. Ada yang 3,5%, 5%, 6%, 8% bahkan 11%!!
Kedai Digital hanya 2,5% dari omzet Kotor/bulan! Muraaah sekali!!
Mari kita Hitung: -kalo setiap omzet 1 juta hanya membayar 25ribu
-Kalo omzetnya 10 juta membayar 250ribu ke KDCorp
-kalo omzetnya 20 juta membayar 500ribu ke KDCorp
-Kalo omzetnya 30 juta membayar 750ribu ke KDCorp
Ada lagi??
YA! Kami tidak pernah meminta royalti jika omzet cabang masih dibawah 10Juta/bulan.
Selalu kami minta, jika ada yang omzetnya masih dibawah 10 juta, segera ambil 2,5%nya dan berikan kepada PANTI ASUHAN! Biar menjadi pembuka rejeki kita semua
Kalo omzet di atas 10 juta, atau bahkan bisa tembus 50 juta tentu selain bayar Royalti sedekahnya jauuuh lebih banyak kan??!! Setujuuu…??
14. Apakah “Mitra Independen” bebas Royalti?
Jawab:
Ya! Tidak perlu membayar Royalti, karena KDCorp tidak terlibat sama sekali dalam manajemen operasional usahanya. Kami hanya menjual alat dan bahan baku saja.
15. Apakah ada biaya-biaya lain yang dibebankan kepada Mitra?
Jawab: TIDAK ADA!
16. Apabila ada satu usaha Kedai Digital yang tidak berjalan maksimal di satu Kota dan owner memilih menutup usaha bagaimana?
Jawab:
Ada 3 Opsi:
1. Menjual kepemilikan Kedai Digital cabang itu kepada pihak lain, dan pemilik baru melakukan MOU dengan KDCorp
2. Mengganti pengelolaan cabang itu kepada pihak lain, dan dilakukan bagi hasil. MOU antara pemilik dan pengelola baru wajib ditembuskan ke KDCorp.
3. Menjual seluruh peralatan, mesin-mesin, dan bahan baku, hasil penjualannya 100% menjadi milik Mitra Kedai Digital. Nama cabang Resmi di kembalikan kepada KDCorp Yogyakarta.
17. Apakah bisnis ini bukan bisnis musiman??
Jawab: Sebuah tulisan di Kompas menyebutkan, Salah satu bisnis yang akan selalu dibutuhkan di era sekarang adalah BISNIS MERCHANDISING!!
“Jangan kaget, dalam kondisi gempa di Jogja 2006, kami malah dapat pesanan 2000 pin untuk relawan!! Bagaimana dengan nikahan? Seminar? Promosi? Pilkada? Wuuihh!! Dibutuhkan sepanjang tahun..!”
JIKA KAMU…??!
MEMILIKI JIWA ENTREPRENEUR!!
MEMILIKI MODAL YANG CUKUP!!
SANGGUP BEKERJA KERAS DAN GAK GAMPANG MENYERAH!!
BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI…..
DALAM BISNIS KEDAI DIGITAL!!
1. Usaha Merchandise seperti Kedai Digital dengan NAMA SENDIRI!
2. Bebas Royalti
3. Sistem penjualan peralatan dan bahan baku dari Kedai Digital
4. Kedai Digital® Corp TIDAK terlibat dalam manajemen operasional
5. Lokasi hanya di kota-kota tertentu yang tidak ada cabang Kedai Digital®
(Saat ini Kami Memiliki lebih dari 40 Mitra Independen yang 80% ada diluar Pulau Jawa, seperti Sampit, Bontang, Kolaka, Baturaja, Sorong, Pontianak, Mataram, Ternate, Dumai dll)
6. Cocok untuk yang dananya terbatas!
Ada 2 pilihan bisnis:
1. Mitra Bisnis Merchandise (20 Juta)
2. Mitra Bisnis Kaos Cutting (20 Juta)
Yang didapatkan oleh “Mitra Bisnis Merchandise”
1. Mesin Press Mug - 300 Watt
2. Mesin Press Kaos & Keramik All In one – 700 Watt 3. Mesin Press Pin Talent Original 4. - Moulding Pin ukuran 5,8 cm 5. - Moulding Pin ukuran 4,4 cm 6. - Moulding Pin ukuran 3,2 cm 7. Mesin Laminator ID Card 8. - Alat Plong ID Card Baja 9. - Alat Pembolong ID Card
10. Bahan baku pin 5,8 – 300 pcs 11. Bahan baku pin 4,4 – 300 pcs 12. Bahan baku pin 3,2 – 300 pcs 13. Bahan baku Gantungan Kunci pembuka botol 4,4 cm - 100 pcs 15. Bahan baku ID Card – 1 pack (untuk 500 ID card) 16. Bahan baku Mug Putih - 1 dus (36 pcs) 17. Bahan baku keramik 20 x 20 putih – 10 pcs 18. Bahan baku keramik 20 x 25 putih – 10 pcs 19. Bahan baku jam keramik 20x20 – 10 pcs 20. Bahan baku Jam keramik 20x25 – 10 pcs 21. Bahan baku Mouse Pad Kain – 10 pcs 22. Bahan baku kaos - 10 pcs 23. Printer Epson Sublimasi - 1 pcs 24. Infus Printer C90 – 1 Set 25. Tinta Sublimasi CMYK @ 50ml-produksi Mug & Keramik 26. Kertas Inkjet untuk mug dan pin – 2 pack 27. Kertas Transper Paper untuk kaos katun – 1 pack 28. CD template desain standar Kedai Digital 29. Pelatihan di Yogyakarta (akomodasi ditanggung Mitra) 30. Support Bahan Baku berkelanjuatan
Yang didapatkan oleh “Mitra Bisnis Kaos Cutting”
1. Mesin Plotter Cutting - Ukuran A2
2. Mesin Press Kaos – Ukuran A4 700 Watt
3. Screen Sablon Besar – 1 buah
4. Screen Sablon Kecil – 1 buah
5. Rakel Sablon Besar – 1 buah
6. Rakel Sablon Kecil – 1 buah
7. Oneside Adhesive (plester sablon) – 1 roll
8. Transfer Glue – 1 kg
9. Transfer Masking – 1 roll
10. Heat Transfer Plastik – 1roll
11. Bahan Beludru
- Beludru Hitam (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Putih (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Kuning (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Biru (40x50cm 3 lembar)
- Beludru Pink (40x50cm 3 lembar)
12. Bahan Foil
- Foil Emas (1 roll)
- Foil Perak (1 roll)
13. Bahan Flex Karet - langsung press
- Flex putih (1 roll)
- Flex orange (1 roll)
14. Bahan Glitter – langsung press
- Glitter perak – 50cm
- Glitter emas – 50 cm
16. Bahan kaos putih semua ukuran (25 pcs)
17. Bahan kaos warna campur semua ukuran (25 pcs)
18. Bahan Kertas Transfer paper ( 1 Pack)
19. Printer Epson Sublimasi
20. Infus Printer – 1 Set
21. Tinta Sublimasi CMYK @ 50ml (4 botol)
22. CD template desain Kedai Digital Cutting (Kaos)
23. Pelatihan di Yogyakarta (akomodasi ditanggung Mitra)
24. Support Bahan Baku berkelanjutan
• Engkau bertanya, Aku Menjawab!
Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan kepada kami untuk bergabung bersama Kedai Digital. Kami rangkum agar mudah untuk memahaminya.
1. Apakah Kedai Digital akan membuka cabang sebanyak-banyaknya di satu kota??
Jawab:
Tidak! Kami belajar dari beberapa bisnis Franchise sekarang banyak yang berguguran, karena terjadi proses kanibalisme antar cabangnya sendiri, karena pasar yang terbatas namun diperebutkan oleh banyak pemain. Kedai Digital memiliki kebijakan bahwa hanya akan ada satu cabang di Kota Kabupaten, sedangkan di Kota Propinsi atau kota tingkat 1, bisa dibuka 2-5 cabang (Seperti Jogja, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, dll), dengan jarak antar Kedai Digital minimal 5 KM di hitung dari jalur jalan Raya. Selain itu juga kami mempertimbangkan faktor pembagian area pasar yang dibatasi oleh dua Kedai Digital.
Penentuan sebuah kota bisa atau tidak dibuka cabang Kedai Digital bisa kami putuskan setelah rapat bersama dengan tim KDcorp yang mengelola seluruh cabang Kedai Digital, jadi belum tentu lokasi yang diajukan langsung disetujui.
Mitra Independen Kedai Digital (Baik Merchandise ataupun Cutting) hanya akan kami layani untuk Kota-kota yang belum ada Kedai Digital disana, Atau di satu Kota provinsi yang besar dan jarak paling dekat 20 KM dari Cabang Kedai Digital.
2. Kalo Saya tertarik membuka Kedai Digital, langkah apa yang harus saya lakukan.
Jawab:
a. Pelajari Dulu sistem kerjasama di atas
b. MOU dengan GM Kedai Digital (lebih baik jika datang ke Yogyakarta langsung)
c. DP Kerjasama 20% dari Total join Fee
d. Mencari Lokasi di masing-masing kota, dengan arahan dari kami sampaikan terus perkembangannya melalui email.
e. Mencari SDM untuk kami training di Yogyakarta (Bisa juga kami bantu carikan dari SDM Magistra Utama)
f. Renovasi Lokasi (Desain Kami Berikan setelah foto2 lokasi dikirimkan kepada kami)
g. Pelunasan pembayaran 80% dari Total Join Fee
h. Pengiriman Mesin-mesin dan bahan baku ke Kota Tujuan
i. Training Karyawan
j. Opening Kedai Digital
k. Pendampingan di Lokasi
3. Berapa lama sejak MOU ditandatangani sebuah cabang usaha Kedai Digital bisa mulai operasional?
Jawab:
Setelah Lokasi Fix, Maksimal 1 bulan sudah bisa operasional.
Kami tidak melakukan survey lokasi, kami harapkan owner Mitra Kedai Digital yang paling paham pada kondisi kotanya bisa menemukan lokasi dengan arahan dari kami. Dari kondisi lokasi, arus lalulintas, dll, Apabila pihak mitra menginginkan Survey lokasi sebelum MOU maka biaya akomodasi dan Transportasi Surveyor ditanggung oleh Mitra.
4. Bagaimana kalo tiba-tiba saya membatalkan kerjasama sebelum usaha dibuka?
Jawab:
Maka DP yang 10% tidak dapat ditarik kembali, dan menjadi hak sepenuhnya KD Corporate. 10% nya akan kami sumbangkan ke Panti Asuhan.
5. Apakah mesin-mesin dari Kedai Digital bergaransi?
Jawab:
Ya! Semua bergaransi satu tahun, diluar elemen yang habis pakai, misal seperti Karet pemanas pada mesin press mug, karena sifatnya yang seperti ban mobil, yang semakin aus jika dipakai terus menerus. Tapi kami menyediakan komponen-komponen pengganti.
6. Apakah konsultasi usaha bisa dilakukan setiap saat?
Jawab:
Ya! Kedai Digital Corp memiliki team untuk membantu berbagai permasalah cabang, online via YM, Milis atau SMS juga phone. Ada divisi Marketing, Maintenance, R&D, Cutting, Desain, Bahan Baku dan PR SMS Centre. Yang bergabung di tim ini adalah para manager Kedai Digital yang ada di Yogyakarta yang telah berpengalaman mengeksekusi pasar, dibantu tim yang ada di bawah kordinasinya.
7. Bagaimana support bahan baku?
Jawab:
Yup! Kami memiliki Kedai Digital Supplies yang ada di Jogja dan Malang, yang memproduksi bahan baku pokok Kedai Digital untuk kami kirimkan ke semua cabang. Kami hanya memberikan bahan baku ini kepada Jaringan Cabang Kedai Digital dan Mitra Independen, jadi tidak kami jual bebas!
Kedai Digital Supplies 1 di Yogyakarta:
Ada 4 Divisi : keramik, konveksi, admin, dan pengiriman, dengan 27 karyawan yang siap melayani seluruh cabang di Kedai Digital.
Kedai Digital Supplies 2 di Malang:
Ada 3 Divisi : keramik, admin, dan pengiriman, dengan 10 orang karyawan.
Layanan hotline bahan baku via email, YM, Phone dan SMS!
8. Bagaimana dengan biaya kirim bahan baku?
Jawab:
Bahan baku ditanggung sepenuhnya oleh pemesan, yang nantinya di bebankan kepada harga jual ke konsumen. Misal harga jual mug ke konsumen di jawa 25.000/pcs diluar jawa menjadi 30.000-35.000/pcs karena tambah biaya ongkos kirim.
9. Berapa jam buka Kedai Digital dan Berapa SDM yang dibutuhkan di awal usaha?
Jawab:
Kedai Digital buka selama 12 jam dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. SDM yang dibutuhkan adalah:
a. Front Office : 2-3 orang (mengusai internet)
b. Desainer : 1-2 orang (menguasai Corel dan photoshop)
c. Produksi : 1 orang
d. Marketing : 1 orang
karyawan diusahakan diambil dari kota masing-masing untuk menekan biaya operasional, karena tidak harus menanggung biaya kos jika karyawan diambil dari kota lain.
10. Apakah semua mitra cabang untuk Kedai Digital langsung diterima?
Jawab:
Belum tentu! Kami saat ini lebih selektif dalam memilih Mitra untuk mengelola Kedai Digital cabang. Kami mengutamakan mereka yang memiliki jiwa entrepreneur!! Mereka yang sanggup mengelola bisnis ini untuk jangka panjang! Bukan hanya hitungan bulan! Ini adalah bisnis yang akan tetap eksis bahkan hingga 10 tahun ke depan. Termasuk kami mengutamakan mitra yang benar-benar siap dalam permodalan. Karena bisnis ini akan terus berinovasi dan membutuhkan tambahan investasi dalam perkembangannya.
11. Apakah buka Kedai Digital pasti untung?
Jawab:
Secara kasat mata YA!!
Karena setiap bahan baku dijual hingga tiga kali lipat sehingga menghasilkan profit. Tapi dalam sebuah bisnis apapun tidak ada JAMINAN PASTI UNTUNG! Seorang pengusaha harus siap Untung dan siap Rugi! Tapi Kedai Digital memiliki sistem yang sudah teruji memberikan profit jika dijalankan dengan benar oleh pihak pengelola. Namun ada banyak faktor diluar sana yang tidak bisa diduga, seperti animo masyarakat, gaya hidup, dll.
Oleh karena itu kami memberikan sistem promosi yang HARUS DIJALANKAN OLEH PIHAK MITRA! 20% support dari KDCorp, 80% action dari manajemen cabang!
12. Apakah ada target Kerja dari Kedai Digital Corp?
Jawab:
Ya! Kami targetkan percabang bisa meraih omzet minimal 20 juta/bulan, jadi manajemen cabang dan timnya harus sanggup mengejar omzet tersebut.
13. Bagaimana penghitungan Royalti?
Jawab:
Kami mengembangkan bisnis Kedai Digital ini dengan konsep kekeluargaan, tapi tetap profesional. Karena itu kami tidak membebankan nilai royalti yang tinggi seperti bisnis Franchise lainnya. Ada yang 3,5%, 5%, 6%, 8% bahkan 11%!!
Kedai Digital hanya 2,5% dari omzet Kotor/bulan! Muraaah sekali!!
Mari kita Hitung: -kalo setiap omzet 1 juta hanya membayar 25ribu
-Kalo omzetnya 10 juta membayar 250ribu ke KDCorp
-kalo omzetnya 20 juta membayar 500ribu ke KDCorp
-Kalo omzetnya 30 juta membayar 750ribu ke KDCorp
Ada lagi??
YA! Kami tidak pernah meminta royalti jika omzet cabang masih dibawah 10Juta/bulan.
Selalu kami minta, jika ada yang omzetnya masih dibawah 10 juta, segera ambil 2,5%nya dan berikan kepada PANTI ASUHAN! Biar menjadi pembuka rejeki kita semua
Kalo omzet di atas 10 juta, atau bahkan bisa tembus 50 juta tentu selain bayar Royalti sedekahnya jauuuh lebih banyak kan??!! Setujuuu…??
14. Apakah “Mitra Independen” bebas Royalti?
Jawab:
Ya! Tidak perlu membayar Royalti, karena KDCorp tidak terlibat sama sekali dalam manajemen operasional usahanya. Kami hanya menjual alat dan bahan baku saja.
15. Apakah ada biaya-biaya lain yang dibebankan kepada Mitra?
Jawab: TIDAK ADA!
16. Apabila ada satu usaha Kedai Digital yang tidak berjalan maksimal di satu Kota dan owner memilih menutup usaha bagaimana?
Jawab:
Ada 3 Opsi:
1. Menjual kepemilikan Kedai Digital cabang itu kepada pihak lain, dan pemilik baru melakukan MOU dengan KDCorp
2. Mengganti pengelolaan cabang itu kepada pihak lain, dan dilakukan bagi hasil. MOU antara pemilik dan pengelola baru wajib ditembuskan ke KDCorp.
3. Menjual seluruh peralatan, mesin-mesin, dan bahan baku, hasil penjualannya 100% menjadi milik Mitra Kedai Digital. Nama cabang Resmi di kembalikan kepada KDCorp Yogyakarta.
17. Apakah bisnis ini bukan bisnis musiman??
Jawab: Sebuah tulisan di Kompas menyebutkan, Salah satu bisnis yang akan selalu dibutuhkan di era sekarang adalah BISNIS MERCHANDISING!!
“Jangan kaget, dalam kondisi gempa di Jogja 2006, kami malah dapat pesanan 2000 pin untuk relawan!! Bagaimana dengan nikahan? Seminar? Promosi? Pilkada? Wuuihh!! Dibutuhkan sepanjang tahun..!”
JIKA KAMU…??!
MEMILIKI JIWA ENTREPRENEUR!!
MEMILIKI MODAL YANG CUKUP!!
SANGGUP BEKERJA KERAS DAN GAK GAMPANG MENYERAH!!
BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI…..
DALAM BISNIS KEDAI DIGITAL!!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar