Kamis, 30 Desember 2010

Irfan dan Kim Perkuat Timnas Sea Games 2011

Dua pemain keturunan yang baru saja mengantongi KTP Indonesia dipastikan memperkuat tim nasional proyeksi SEA Games 2011 dan Pra-kualifikasi Olimpiade 2012. Keduanya adalah Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan, Irfan dan Kim akan bergabung dalam latihan dan seleksi yang dipimpin pelatih Alfred Reidl usai tahun baru. "Riedl telah mempersiapkan rancangan program pelatihan plus uji coba untuk tim Garuda muda, rencananya PSSI akan menyelenggarakan turnamen U-23 ASEAN yang akan digelar di Jakarta pada bulan Juni 2011," papar Nugraha Besoes.

Selain keduanya, timnas U-23 ini juga diikuti empat pemain timnas senior yang baru saja meraih runner up Piala AFF 2010. Mereka adalah Kurnia Meiga, Yongki Aribowo, Octovianus Maniani, dan Johan Johansyah.

Khusus pemanggilan Irfan dan Kim, kebijakan ini mengundang kontroversi. Penyebabnya, kedua pemain telah dikontrak oleh klub Persema dan bakal dimainkan untuk kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Padahal PSSI telah menyatakan, semua pemain yang terlibat LPI bakal diberi sanksi dan tidak boleh memperkuat timnas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar