Rabu, 12 Januari 2011

BOPI Yakin LPI Bakal Kalahkan Kompetisi PSSI...

Meski terus ditentang Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), tapi Liga Primer Indonesia (LPI) yang dimulai sejak 8 Januari 2011 itu tetap terus bergulir. Restu dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membuat LPI mendapatkan izin Polri dan didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ketua Umum BOPI Gordon Mogot di Jakarta, Selasa (11/1), memperkirakan LPI akan berkembang menjadi liga profesional yang lebih besar dari Liga Super Indonesia (LSI). Menurutnya, liga yang diikuti sejumlah klub yang mundur dari Liga Super Indonesia (LSI) itu merupakan kompetisi sepakbola profesional sejati. “LPI akan mengalahkan LSI,” ujar Mogot dengan nada yakin.

Mogot menganggap LPI tak berbeda dengan liga elit di Eropa yang tak menggunakan APBD atau APBN. “Kalau kompetisinya mau maju dan betul-betul profesional, memang harus lepas dari ketergantungan terhadap pemerintah,” ujarnya.

BOPI sendiri tetap mendukung semua kompetisi olahraga nasional demi menghasilkan pemain-pemain terbaik. Tapi dukungan terhadap LPI bukan berarti menutup diri untuk kompetisi lain. “Kami berharap ke depan semua pihak bisa menyatu demi masa depan persepabolaan kita,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar