Kamis, 20 Januari 2011

Younghusband bersaudara main di LPI?

Kabar James dan Phil Younghusband, merumput bersama Jakarta FC (JFC) 1928 semakin terang. Tapi aksi Duo bersaudara asal Filipina itu sedikit tersendat, lantaran mereka harus menyelesaikan kompetisi di negerinya. Younghusband bersaudara baru ke Jakarta, pertengahan Maret mendatang.
Sosok James dan Phil tiba-tiba muncul dalam video presentasi, dalam acara launching JFC, di Atrium Cilandak Town Square (Citos), Kamis (20/1).  "Kami Phil dan James siap bermain bersama Jakarta FC 1928. Selamat datang dan bergabung di Liga Primer Indonesia (LPI)," kata mereka sambil memegang jersey Jakarta FC bernomor punggung 7 dan 10.

Namun, JFC harus sedikit bersabar. Pasalnya duo Younghusband itu baru bisa merumput 15 Maret nanti, karena harus menyelesaikan kompetisi di kampungnya. Artinya, dua bersaudara itu tak ikut pada laga perdana JFC kontra Minangkabau FC, di Padang, Minggu (23/1).

"Kami mengontrak kedua pemain itu selama tiga musim. James dan Phil baru bisa bermain sekitar 15 Maret mendatang, karena mereka harus menyelesaikan kompetisi di Filipina. Saya sih berharap, para pemain ini segera datang. Supaya jangan banyak laga yang kosong," kata CEO JFC, Hadi Basalamah, kepada wartawan.

Kehadiran Phil dan James, tak menggubris larangan yang diberlakukan PSSI. Sebelumnya otoritas tertinggi sepak bola Tanah Air itu menyatakan, melarang dua bersaudara itu bermain dalam kompetisi ilegal di Indonesia.

PSSI juga mengatakan, kehadiran Phil dan James bisa membahayakan kedua induk organisasi sepak bola kedua negara (PSSI dan PFF). Hukuman dari FIFA menanti jika keduanya tetap datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar