Selasa, 11 Januari 2011

Tim SAD Indonesia; 40 Pemain Muda Ini Siap ke Uruguay

Sebanyak 40 pemain masa depan Indonesia siap terbang ke Uruguay untuk mengikuti kompetisi di Negara semifinalis Piala Dunia 2010 tersebut. Menurut rencana, Tri Windu Anggono dkk akan berkumpul di Jakarta pada tanggal 20 Januari, sebelum akhirnya bertolak ke Uruguay pada tanggal 23 Januari.

Dari 40 nama pemain yang dirilis oleh Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM) PSSI tersebut, 19 diantaranya adalah pemain yang sudah mengikuti kompetisi U19 Uruguay tahun lalu. Sisanya adalah pemain baru hasil seleksi yang dilakukan oleh Cesar Payovich bersama asistennya beberapa waktu lalu.

Pada tahun keempat Uruguay Project ini, tim SAD Indonesia akan mengikuti dua strata kompetisi, Liga Uruguay U17 (Quinta Division) dan U19 (Quarta Division).

"Kami menjaring 83 nama dari hasil pemantauan keliling Indonesia untuk diseleksi di Jakarta. Dari situlah kami akhirnya mengantongi 21 nama yang lolos masuk dalam Uruguay Project 2011. Nama–nama tersebut juga telah lolos tes kesehatan," kata Demis Djamaoeddin, manajer Uruguay Project.

Lebih lanjut, Demis menyatakan bahwa Cesar Payovich sangat puas dengan kualitas pemain yang dipilih dari seleksi musim ini. “Dibandingkan dengan sebelumnya, Cesar mengaku paling puas dengan seleksi tahun ini,” ungkap Demis.

Kompetisi Liga Uruguay 2011 akan dimulai pada 17 Februari 2011. Masih ada waktu selama satu bulan bagi pemain baru untuk melakukan adaptasi dengan lingkungan di Montevideo. [but]

Daftar SAD Indonesia
Pemain Lama:
Tri Windu Anggono, Yoewanto Stya, Yerico Christiantoko, Ferdiansyah, Feri Firmansyah, Rinaldi Gunapradiptha, I Wayan Julian Arimbawa, Abdul Rahman Lestaluhu, Manahati Lestusen, Reffa Arvindo, Yandi Sofyan, Aris Wahyu Nugroho, Achmad Resal Octavian, Rizki Achmad Sanjaya, Taji Prashetio, Novri Setiawan, Mokhamad Syaifuddin, Alfin Ismail, Vava Mario Yagalo.

Pemain baru:
Teja Paku Alam, Rudolof Yanto, Randy Chandra, Wawan Febriyanto, Muhammad Gugun, Eggi Hadyatmiko, Dyeter Selekmake Heselo, Hendriko Kiko, Achmad Rizky, Ricki Bardes, Haniel Pegawak, Antoni Putro, Arief Gangsar, Indra Permana, Angga Febriyanto, Wanda Syahputra, Hadi Wibowo, Aria Rusandy, Doly Ramadhan, Muhammad Abduh, Haris Tuarea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar