Selasa, 25 Januari 2011

Persib Bahas Wacana Hengkang ke LPI

Manajemen Tim Maung Bandung Persib telah membahas wacana kepindahan ke Liga Primer Indonesia (LPI) dengan konsorsium Persib.
Pertemuan antara petinggi Persib Bandung itu digelar Selasa (25/1) malam, namun manajemen Persib belum mengumumkan hasil pertemuan itu.
Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar membenarkan telah melakukan pembicaraan dengan perwakilan konsorsium dan manajemen Persib Bandung.
"Tidak hanya masalah itu (wacana pindah ke LPI) tapi juga masalah lainnya termasuk hasil pertandingan," kata Umuh yang juga Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat itu.
Manajemen Persib menjanjikan akan mengumumkan sikap Persib Bandung pada Rabu (26/1) siang ini.
Keputusan itu sangat ditunggu publik sepak bola Bandung yang dalam beberapa hari terakhir ini menunggu keputusan Persib setelah kekecewaan pada pertandingan lawan Arema yang berakhir 1-1.
Di lain pihak, meski pelatih Persib Daniel Rukito, menyatakan pemain tidak terpengaruh dengan wacana tetap di LSI atau hengkang ke LPI, namun para pemain tetap mulai terpengaruh.
Salah satunya bek Nova Aryanto yang menulis di salah satu jejaring sosialnya terkait tawaran untuk berlaga di LPI.
Di lain pihak, tim saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi partai tandang yang cukup berat lawan Persiwa dan Persipura.
Selain itu pro dan kontra sendiri masih terjadi di kalangan pembina dan tokoh sepakbola di Kota Bandung tentang niatan Persib hengkang ke LPI.
Sebagian masih mengharapkan Persib tetap bertahan di LSI, sedangkan sebagian besar bobotoh dan mantan pemain Persib bersikap mendukung Persib ke LPI.
Duta Persib yang juga Wagub Jabar H Dede Yusuf, menyatakan mempersilahkan Persib menetapkan pilihanya bertahan di LSI atau pindak ke LPI dengan syarat mendapat restu dari bobotoh.
Hal sama diungkapkan oleh salah satu pengurus Viking Persib Fans Club yang menyatakan tidak keberatan Persib ke LPI. Bahkan Viking dan Bomber, dua komunitas suporter Persib sudah memberikan lampu hijau.
Namun sebagian mantan Persib berharap Persib tetap di Liga Super Indonesia (LSO). Salah satunya mantan pemain sayap Bambang Sukowiyono yang berharap Persib tetap memegang komitmen bahwa seluruh aturan yang menyangkut sepak bola harus mengacu kepada statuta PSSI.
"Persib kan punya suara di Kongres, kenapa tidak disuarakan. Bila Persib keluar dari PSSI justeru akan mengurangi pemegang hak suara yang menginginkan perbaikan," kata Sukowiyono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar